DIRGAHAYU RI ke 74 !

DIRGAHAYU RI ke 74 !

Dalam rangka memperingati HUT RI ke 74, Gereja Baptis Indonesia Depok mengadakan suasana berbeda pada ibadah raya minggu, 18 Agustus 2019.

Ibadah diawali dengan Lagu Perjuangan dari paduan suara Grebapinde Harmony dengan judul Rayuan Pulau Kelapa.

Lagu dinyanyikan dengan amat indah dan syahdu, hingga menjelang pembukaan ibadah dengan dibacakan Warta Jemaat.

Ibadah kali ini di warnai dengan ragam pakaian perjuangan yang dikenakan beberapa jemaat yang hadir, ditambah dengan dekorasi ruangan yang berbau “agustusan” dengan berbagai ornamen merah putih di dinding dan sekitar ruangan.

 

Khotbah dibawakan oleh Pdm, Yohanes SEN, dengan Judul: “Pancasila Dalam Diri Orang Percaya” diambil dari 1 Petrus 2:11-17

 

Sebelum Khotbah, Kembali Paduan suara Gereja Baptis Indonesia Depok, Disingkat GREBAPINDE HARMONY, mempersembahkan lagi 1 lagu berjudul DIRGAHAYU INDONESIA, yang dibawakan dengan semangat dan merdu. (Untuk menonton klik link berikut)

 

Selesai Ibadah raya kali ini, Gereja Baptis Indonesia Depok Kedatangan Tamu spesial, Yaitu Ibu (Ev.) Pinkan Mambo, yang datang bersama putri bungsunya Queen abby.

Pada kesempatan kali ini Bu Pinkan Mambo bersaksi di depan jemaat akan nyata nya pertolongan Tuhan Yesus Bagi beliau, karena Keyakinan dan iman nya yang kuat, membawa pengalaman hidup Pinkan mambo yang selalu dicukupkan dalam setiap kebutuhan nya.

 

Sejak percaya Yesus di tahun 2013, Kehidupan Pinkan Mambo Jauh dari glamor dan mewahnya dunia hiburan, namun sebaliknya, Beliau bercerita bagaimana perjuangannya memulai kembali dari nol, tanpa harus meminta-minta dan kembali ke dunia lama, Bu Pinkan berhasil melanjutkan kehidupan hanya bersama Yesus.

 

Saat ini Bu pinkan sudah menjadi pemberita Injil dan menjadi hamba Tuhan di salhsatu gereja di Alam sutra.

Dari kisah Pingkan, kita dapat mempelajari beberapa hal dari dia:

  1. Mau menerima Respon.
  2. Mau mencari pribadi Yesus.
  3. Mau menerima Yesus setelah ia menemukan pencariannya.
  4. Keberaniannya di tolak ibunya. Ia tidak takut pada pilihan imannya dan hubungan asmaranya bakal membuat dia disangkal sebagai anak dari ibu kandungnya.
  5. Melibatkan TUHAN dalam permasalahan sebab ia yakin tidak dapat mengatasi dengan kekuatannya sendiri.
  6. Kegigihan Imannya yang membawa dia pada kemenangan, sehingga sang ibu mau memaafkan keputusannya dan mengakui Pingkan sebagai anak kandungnya lagi.

 

 

Kesaksian dan Pujian yang dibawakan Pinkan Mambo hari ini menutup rangkaian ibadah raya minggu, 18 Agt 2019. (tonton Video Kesaksian dan Pujian nya di sini)

 

Selesai Ibadah, Acara masih dilanjutkan dengan Makan bersama di Aula ruang bawah (Lt.1).

Untuk menyemarakan suasana, teman-teman PKMB (Pemuda dan Remaja Baptis) mengadakan acara lomba-lomba menarik untuk anak-anak dan Dewasa.

Lomba diawali dengan Lomba untuk anak-anak, hingga dewasa, Lomba di ikuti oleh cukup banyak peserta yang pastinya menarik dan ramai ya? Lomba-lomba ini diperingati sebagai wujud perjuangan dalam meraih kemenangan, seperti pada jaman kemerdekaan yang gigih berjuang untuk kemerdekaan bangsa.

Akhirnya setelah selesai Lomba, Acara ditutup dengan pembagian hadiah, dan semua nya merasakan kegembiraan, sukacita dan kebersamaan yang dirasakan sejak pagi di acara ibadah, hingga selesai di sore hari di penutupan peringatan kemerdekaan RI ke 74.

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA ke 74. MERDEKA!
TUHAN YESUS MEMBERKATI.

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *